Friday, February 27, 2015

Cerpen

Unknown     6:15 AM    

NAMA            : AHMAD JALALUDDIN RABBANY
KELAS            : XI IPA 2
TEMA             : MOTOR
SEKOLAH      : MAN 2 KOTA CIREBON

Berawal Dari Mogok
           
Hidup seorang gadis manis cantik nan rupawan, yang mempunyai keindahan dalam prilaku dan ketaatan beribadah kepada Alloh Swt dari keluarga sederhana yang hanya mempunyai sebuah motor tua dari peninggalan, walapun dari keluarga yang sederhana tetapi dia tetap besyukur terhadap Alloh, segala sesuatu apa yang Alloh Swt. sudah beri terhadapnya, yang memakai memakai sebuah motor tua yang merupakan peninggalan kakeknya, gadis itu bernama Ani, motor tua tersebut dipakai untuk pergi atau berangkat dan pulang sekolah.

Suatu ketika Ani berangkat menggunakan motor tua tersebut, bel pulang pun berbunyi, akhirnya Ani pulang dan suatu ketika motor gadis manis cantik nan rupawan mogok setelah berjalan 50 meter dari sekolah, pada waktu kejadian tersebut hampir seluruh siswa sudah pulang terlebih dahulu, sebelum gadis manis tersebut pulang, betapa sedih dan galau gadis ini ketika motornya mogok sedangkan tidak ada teman-temanya yang bisa diminta tolong dikarenakan hampir seluruh siswa sudah pulang duluan.

Suwaktu ketika ada seorang perempuan dari sekolah lain lewat dihadapan Ani, yang bernama tuti, kemudian ani meminta tolong terhadap perempuan tersebut.

“Tolong motor saya mogok.” kata Ani.
“Sapa loh !! minta-minta tolong.” ujar Tuti.
“punten… .” ujar Ani.
“kagak emang sapa loh, saya banyak kerjaan !!!.” Jawab Tuti

Ani terdiam sedih merenung tentang kesalahan apa yang sudah banyak ia perbuat terhadap seseorang dari kesalahan yang di sengaja atau pun tidak sengaja yang menjadi penyebab tidak ada yang membantu, di situ Ani berdo’a memohon ampunan dan agar ada seorang yang baik hati yang mau membantunya.

“Ya Alloh Ya Tuhan kami, saya merupakan hambaMu  yang mempunyai banyak dosa dan kekhilafan yang disengaja maupun tidak disengaja, oleh karena itu saya memohon ampunan agar engkau berkenan memberikan bantuan kepada saya yang engkau sedang memberikan ujian ini kepada saya, Aku mohon hilangkan dalam kesusahan ini. Memberikan seseorang yang mendapangi dan memberi petunjuk agar saya bisa melewati kesusahan ini… Amin… .” ucapan hati Ani.

Selang berapa waktu setelah Ani berdoa’ dan memohon ampun suatu ketika lewat seorang laki – laki yang merupakan laki-laki sholeh yang sudah lama memerhatikan Ani karena keindahan wajahnya, tingkah lakunya dan ketaatan dalam beribadah kepada Alloh Swt. yang benama marwan yang merupakan kaka kelas gadis tersebut.

“kaka, punten tolong….. . “ kata si Ani sambil sedih.
“kenapa ??? de…. .“ kata si Marwan.
“motornya mogok.” kata si Ani.

Kemudian ia membantu gadis kecil ( adik kaka kelasnya ), kaka kelasnya melihat bahwa businya kotor, kemudian laki laki ini membersihkan businya.

“de.., ternyata businya kotor…. , ya udah saya bersihkan dulu.“ kata si Marwan.
“ya makasih ka… .” ujar Ani.

 Motor itu jalan kembali setelah businya dibersihkan oleh Marwan, Ani tersenyum lebar karena Alloh Swt. Telah menurukan atau memberikan seseorang untuk membantunya dalam kesusahan.

“de motornya udah jalan…” kata Marwan.
“makasih ka…”jawab Ani.
“de….”kata marwan terhenti sambil menelan ludah.
“de.., boleh kaka minta pin bbm.” ujar Marwan.
“engga punya ka.” Jawab Ani.
“fb…?.” Ujar marwan.
“ga ada ka.” jawab Ani.
“ya udah nomor telepon aja de.” kata Marwan.
“nih ka nomornya 0897765446545.” Jawab Ani.

Marwan gugup ketika dia ingin menanyakan sebuah media yang dapat di gunakan untuk dapat berkomunikasi dengan si Ani. Dari mulai menayakan bbm, fb sampai akhirnya mendapatkan sebuah nomor telepon. Marwan mencoba nomor telepon tersebut dengan memisscallnya,  eh ternyata nomornya salah.

“de kaka miscall ya..” ujar Marwan.
“mangga ka.” kata Ani.
“ko.. engga nyambung sih.” Ujar Marwan.
“coba ka sebutkan nomornya.” Ujar Ani.
“0897765446545.”kata Marwan.
“salah harusnya 089776546545.” jawab si Ani.


Ternyata nomor tersebut salah diangka 4 kelebihan satu, kaka Marwan mencoba miscall kembali, ternyata nyambung hp Ani berbunyi bordering, dari situ akhirnya gadis (Ani) itu dapat lebih bekenalan dengan Marwan lebih dekat dan bahkan si Ani pun selalu tak ketinggalan menjawab sms si Marwan tersebut, ketika marwan menanyakan suatu hal yang hanya sekedar basa-basi seperti: udah makan belum…, lagi ngapain… dan yang lainya, Ani tetap Menjawab dengan hati gembira, senang bahagia. Berlanjut komunikasi- komunikasi hingga lulus sekolah Aliah, sampai menjadi mahasiswa, sampai menjadi sarjana, berawal dari situ cinta bersemi dan berlanjut sampai plaminan. Dari situ Alloh Swt. Mengabulkan semua doa Ani bahkan Alloh melebihkan dengan memberikan sebuah laki-laki sholeh , taat Bergama, yang mempunyai sifat-sifat baik yang luar biasa, menjadi pendamping hidup sampai ajal menjemput, yang melewati setiap kesusahan hidup besama, tidak hanya pada waktu mogok semata.

0 komentar :

Translate

Instagram

Instagram
© 2011-2014 AJR. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.